1/09/2017

Terbang

Sabar dan terus bersabar sampai kapanpun
Tak bisa mengerti dan tak mungkin dimengerti. Begitu banyak hal yang perlahan mengaburkan tentang imajinasi yang masih tertunda, apakah dengan keyakinan saja bisa menjadikan nyata atau malah sebaliknya...

Yakin.
Ada yang ditanamkan dari pikiran kita hingga bertunas dan menjadi pohon yang kokoh, seperti halnya sesuatu yang dikerjakan berulang-ulang sehingga menjari biasa kemudian terbiasa.

Lalu bagaimana dengan ngerti..., apakah ada hubungannya dengan keduanya....
ngerti sama halnya tau, paham sementara yakin hal mendasar. Ga paham juga antara keduanya ada kaitannya atau tidak yang aku tau saat ini aku tidak mengerti dan ga yakin kepada diriku sendiri. Aku tak hanya krisis kepercayaan namun juga seperti ikan yang terdampar di tepian, hanya menunggu ada yang sadar dan kasihan lalu mengembalikan ke lautan atau membiarkan saja meskipun melihat atau bisa juga diambil untuk dijadikan lauk.

Entahlah, karena yang bisa aku lakukan hanya bersabar yang entah sampai kapan membuahkan hasil, tak ada batas waktu yang bisa menjadi patokan. Namun aku juga tak bisa untuk terus merajuk, terus saja bersabar itu yang bisa aku lakukan, semoga keajaiban segera datang menghampiriku dan betah untuk terus bersamaku. (08/01/17)

::
coretan yg tak bertuan



☆ el