11/29/2018

Segelas milo dikala dini hari


02:01
Kegilaan apa lagi ini, ketika dini hari yang masih terjaga tiba-tiba saja membayangkan nikmatnya segelas kopi hitam di cuaca yang sedikit dingin ini (26°c). Tapi jika minum kopi hitam lalu kapan aku tidurnya...??? Ampuun, tak bisa kubayangkan kuat berapa lama batre tubuhku on bila segelas kopi kusajikan saat ini, bisa hitungan hari ga tidur kali ya, kalau benar seperti itu maka bakal benar-benar ambruk imun tubuhku karena sekarang saja daya sudah mulai melemah apalagi bila tidak tidur dengan benar....
Tadi sempat tertidur sebentar dan entah apa yang membuatku terjaga seketika karena ketika kembali kucoba untuk memejamkan mata agar bisa tidur kembali susah dan hingga sekarang mata masih on.

Semakin kacau saja jam tidurku, entah sejak kapan dimulai yang jelas tidur tak bisa lama. Kalaupun lama akan ada jeda berkali-kali terbangun walaupun akhirnya bisa tidur tapi bukan tidur yang sesungguhnya. Ya, kualutas tidur memang bukan diukur dari seberapa lama kita tidur, namun seberapa bisa kita tidur dengan kualitas yang baik. Tidur lama bukan jaminan itu benar-benar tidur karena tak jarang alam bawah sadar kita akan mengajak kita berpetualang, dan itu malah lebih melelahkan. Lebih baik tidur sebentar tapi berkualitas dibanding tidur sesuai anjuran (8jam sehari) namun badan sakit semua.
Tidur berkualitas menurutku tidur yang bisa membuat badan rileks, hati tenang dan pikiran diam ditempat. Entah kapan terakhir kali aku merasakan tidur yang seperti itu, ku merindukannya :(

Oh ya inget, mungkin harus dimulai lagi dengan meditasi. Bukan meditasi yang aneh-aneh namun meditasi untuk mengajarkan otak untuk fokus. Fokus pada satu titik yang terpusat bingga membentuk lingkaran besar, terlebih sekarang intensitas pegang hp lebih banyak dibanding sebelumnya. Bukan untuk chat ataupun browsing melainkan untuk streaming drakor yang beberapa bulan belakangan ini menjadi teman setia dikala mata masih terjaga. Sebenarnya ingin belajar membuat coretan belajar bikin cerita pendek namun hingga detik ini masih kesulitan untuk memulai kata pembuka padahal ide, alur cerita sudah ada tapi tak bisa menuangkan dalam sebuah kata.

Bila dipikir terlalu menyedihkan diriku. Bukan maksud untuk mengasihani diri sendiri ataupun merendahkannya namun begitu banyak mimpi, begitu banyak ide, dan begitu banyak hal yang ada di pikiranku yang ingin aku lakukan tapi semuanya tak tau darimana memulainya (terlalu takut untuk mengawali) ibaratnya keinginan ada namun semangat sepertinya hanya 30% saja lalu selebihnya bagaimana untuk mengisinya.... ???
Darimana bisa kudapatkan semangat, pendorong untuk bisa melaju seperti yang seharusnya??? Tak ada yang bisa mengerti kecuali diri sendiri tapi bagaimana bisa mengerti bila diri ini kehilangan jatidiri.

Pernah membayangkan mendapatkan pesanan yang banyak sampai harus begadang untuk menyelesaikannya pun aku rela. Rela tidur hanya beberapa jam atau beberapa menitpun akan aku coba asal berguna dan menghasilkan tidak seperti ini tak ada yang aku lakukan. Rasa percaya diri yang hilang atau hanyut oleh sebab-sebab yang tak jelas, entahlah???! Yang pasti aku seperti boneka hidup sekarang dan aku sama sekali tak menyukai hal semacam ini. Karena aku ingin sibuk yang bermanfaat, berguna dan menghasilnkan bukan yang begadang namun diam. (28/11/18)