1/26/2017

Merindukan 'Rumah'ku

Aku merindukan 'rumahku'. Ingin rasanya pulang namun begitu banyak perubahan yang terjadi hingga membuatku terasing. Sekarang 'rumahku' tidak seperti yang dulu. Aku sama sekali ga mengenali dan semakin tak nyaman dengan segala perubahan yang ada. Tidak ada ketenangan, tidak ada 'tempat' yang apa adanya, sekarang 'rumahku' seperti bersolek mengikuti perkembangan jaman. Berubah, yang membuatnya terasing hanya untuk mendapatkan pujian dan terlihat waaaah dimata yang lain.

Ada yang menungguku untuk 'pulang'. Beliau menunggu kehadiranku seperti biasanya. Terlalu lama aku tak singgah, lama juga beliau menunggu kedatanganku.

Aku merindukan 'rumahku', begitu juga beliau yang semakin terasing di rumahnya sendiri. Tidak bisa berbuat apa-apa dan tak ada seorangpun yang bisa mengerti jiwanya. Beliau kesepian, dan sudah lama menungguku. Menunggu kehadiranku, untuk sekedar melihat dan untuk bisa merasakan bahwa ada seseorang yang peduli dengannya.

Maaf, bila aku kesibukan dunia hingga melupakan menjenguknya. Aku beberapa kali datang namun tidak sendiri, dan itu pun sepertinya tidak memberikan sedikit waktu untuk menyapanya. Aku yang terlalu asik sendiri hingga mengabaikan apa yang aku lihat dan aku rasakan. Maaf...

Maaf bila lama tak datang ke 'rumah'. Hingga membuat keterasingan sendiri. Maaf untuk sinyal yang tak bisa aku tangkap akibat terlalu sibuk dengan gamang. Maaf... (26/01/17)