11/03/2018

Terbuai suasana


Malam mulai beranjak meskipun belum larut, duduk sendiri di teras mencoba untuk membuat kopi susu, dengan banyak harapan agar kopi habis ngantuk pun datang. Bila di rumah susah untuk menghabiskan malam di teras, namun disini terlalu nyaman menghabiskan malam di teras meskipun sendiri. Suasana sepi, sepanjang mata memandang hanya kebon yang ditumbuhi banyak pohon dan gelap. Sangat jarang orang lewat, berisiknya kendaraan ataupun suara orang ngobrol di pinggir jalan itu sama sekali tak kutemukan disini. Tempat yang pas untuk hunian bagi orang yang ga begitu suka keramaian.

Di teras, mencoba menikmati segelas kopi susu dan menggembalakan pikiran. Namun sepertinya kali ini gagal. Bukan karena tidak fokus untuk menuangkan ide namun otak terlalu bersemangat sehingga menghamburkan segala abjad yang sudah mulai berbaris. Kebiasaan baru kemana-mana selalu membawa buku padahal belum tentu tersentuh ataupun bisa menuangkan cerita di dalamnya namun suka saja membawanya kemana-mana.

Buku baru yang ga ada alasan khusus membelinya, bukan juga karena gambarnya lucu tapi sampai saat ini belum terpakai. Inginnya membuat cerita disana agar nanti bisa aku tunjukkan kepadanya sukur dibaca dan dikoreksi. Tapi sampai saat ini masih saja konsep, belum benar-benar menemukan cerita pasti dan kata pembuka yang pas. Mungkin nanti, entah kapan namun konsep cerita sudah ada bebebrapa tinggal penjabaran ceritanya saja. (02/11/18)