4/08/2016

Melangkah

Tak ada kata terlambat untuk memulai, yang terlambat itu ketika tak segera memulainya.

Aku berpikir, saat inilah waktu yang tepat untuk memulai. Ya, bisa dibilang tertinggal beberapa langkah di belakang namun dengan kerja keras dan semangat yang tinggi nanti juga akan bisa mengejar ketertinggalan. Aku memiliki mimpi besar, ternyata selama ini aku hanya bermimpi, membayangkan apa yang aku cita-citakan dimasa mendatang namun tak segera beranjak. Aku yang terlalu menikmati zona nyaman hingga lupa bila mimpi itu membutuhkan perjuangan untuk bisa menjadi nyata.

Impian yang lama di mulai, melalui seribu angan yang berkeliaran lalu rencana yang tanpa tindakan. Hingga rencana, impian yang sudah tersusun dengan indah perlahan menguap tanpa pamit. Tidak ada usaha untuk memberikan tindakan, tidak juga ingin mengusahakan agar apa yang tergambar di pikiran sekiranya menjadi pemandangan yang terlihat jelas oleh mata.

Zona nyaman yang membuaiku, terlebih masih ada kesibukan yang bisa menyamarkan waktu kosong tanpa adanya tindakan nyata. Aku yang terlalu banyak berimajinasi namun masih meringkuk menikmati kebiasaan sehari-hari. Aku takut melompat bukan karena takut jatuh namum karena rasa percaya diri yang rendah yang pada akhirnya membuatku mimder, ragu dan akhirnya memilih untuk tetal berada di tempat yang aman. Aku takut, tidak bila apa yang aku cita-citakan tak dapat aku wujudkan.

Aku krisis percaya diri. Tidak yakin dengan kemampuanku. Aku yang tak punya kemampuan yang mumpuni, sehingga untuk melakukan apa yang sudah aku bayangkan tak berani karena daya kreatifitasku untuk menjadi nyata itu minim, ya bisa dibilang ga ada kelebihan untuk menuangkan imajinasiku ke media yang sudah aku persiapkan.

Dan kini aku mau bergerak. Aku memiliki tekat untuk bisa dan akan berusaha, belajar, tekun hingga imajinasi beserta mimpi-mimpi besarku bisa menjadi nyata. Aku ingin di masa mendatang tak hanya berpangku tangan namun juga bergerak. Aku ingin memiliki usaha dengan membongkar kreatifitasku yang selama ini hanya mengendap di angan-angan saja. Aku tidak hanya ingin memulai namun juga mencapai target lebih dari yang bisa aku capai. (08/04/16)



★Ell