4/10/2016

Hujan yang Menyapa Malam


Malam merayap, semakin larut. Jam di hp ku sekarang menunjukkan angka 22:30 itu artinya sudah mendekati sepertiga malam ketiga namun aku masih terjaga. Kantuk yang sedaritadi menghinggapi sepertinya sirna entah apa gerangan yang mengusir kantuk dari lelah yang aku rasakan.

Yoo, kamu lagi apa...?! Aku tak dapat menghubungimu karena pulsa limit dan semua chat juga pending, eeeeeh malah tak bergerak entah karena apa sampai rentetan aksara yang aku rangkai untukmu tak sampai ke tempatmu dalam kedipan mata.

Yoo, taseh nopo panjenengan..?! Malam ini, ketika coretan ini tercipta langit menyapa bumi dengan kesejukan dari air hujan yang berlomba-lomba untuk memberi salam kepada pepohonan. Kotaku dari awal bulan sering di ajak bercengkrama hujan. Hmmmm... sepertinya hujan begitu semangatnya menyapa sampai tak peduli dengan tetangga yang punya hajat.

Dari kamarku sedari sore terdengar nyanyian khas tempat orang yang punya hajat, hingga malam ini lagu yang terdengar seakan ingin diredam dengan suara hujan deras di malam ini. Nyanyian alam terdengar lebih indah yo dibanding lagu 'jedung-jedung' dari suara sounsistem, karena aku ga tahu lagu apa yang sedang diputar.

Ooooh ya, aku sudah pernah bilang kepadamu belum yo bila aku menyukai kegaduhan dari orang yang punya hajat. Entah itu dari lagu yang di putar, keriuhannya, bau masakan yang dibuat juga yang disajikan, sampai hilir mudik tamu-tamu yang berdatangan. Jangan tanya kenapa-nya ya karena aku sendiri ga tahu sejak kapan menyukainya dan ga tahu juga persisnya kapan.

Yoo, panjenengan sampun tilem dereng.
....
Teek..teek...teeek.. teek...teeek....
#suara denting dari jam dinding
....

Ga ada jawaban..., itu tandanya kamu sudah terlelap. Mungkin lelah yang membuatmu tidur lebih cepat setelah hari ini muter-muter. Met istirahat yo, tidur yang berkualitas ya, hadirkan dan sertakan aku di dalam mimpi indahmu yo. Aku sayang kamu yo (10/04/16)

::berhubung udara sudah mulai adem menuju dingin, di luar gemuruh hujan juga masih awet maka saatnya tarik selimut. Selamat tidur..., jangan lupa berdoa.



★Ell