3/17/2016

Tuhan Ada Bersama Kita

Aku tau. Klo sebenarnya kmu rapuh, hanya tampak kuat di luarnya klo di senggol dikit mungkin berantakan
Blm punya seseorang yg menurut kmu bisa melarang n buat kmu nurut. Termasuk suami kmu
Seolah ga peduli apa yg terjadi tp sebenarnya itu salah satu cara kmu utk berontak utk menunjukkan klo kmu itu ada, klo kmu jg butuh diperhatikan
Jika ingin berontak silahkan, ingin melampaui batas kewajaran ga masalah tp ingat 1 hal jgn sampe merugikan ornk lain itu aja saranku
>> Tuh.....kamu bisa menjabarkan aku dgn baik... Itu dah yg aku rasain...
Bener aku butuh seseorang utk ngemplang aku...buat jd nurut...dan blm ada yg bisa... Biar aku bisa teguh melangkah

Kmu ga butuh seseorang yg galak, bkn jg ga bisa nurut tp cuma butuh seseorang yg bisa ngertiin, bisa ambil celah dlm dirimu utk bisa buat kmu nurut
>> Aku nangis baca ini...

Puk puk puuuuuk
>> Ooohh....pengen peluk kamu.

Aduh aduuuuuh pagi" udah mewek. Aku pernah di posisi seperti itu
Bahkan ampe sekarang pun aku ga punya seseorang yg bisa ngertiin aku
>> Jangan merugikan orang lain...klo aku nabrak batas...bnyk yg kusakiti... Rugiin orang juga dong
Aku jg pernah pingin milih mati aja. Dah brp kali sering ngambil pisau gunting cutter
Sempat kepikiran bunuh diri, tp untung masih ingat Tuhan n ingat dosa
Aku tusuk2 di meja... Sering robek2 kertas

Jgn pake hal seperti itu (sebenarnya aku juga pernah ada niatan bunuh diri neggak racun serangga tapi untung saja otakku masih waras yang melarang dan mengingatkan jika bunuh diri itu hal yang di benci Tuhan dan nantinya ruhnya tersesat di dunia ga menemukan jalan untuk menuju nirwana. Maka niat itu aku urungkan)
Coba ajak bicara diri kmu. Aku sering lakukan itu, antara hati, otak kanan n otak kiri berbincang sendiri
Mencoba melihat segala hal dr sudut lain jgn lihat dr sisi kita saja karna itu hanya akn membenarkan n buat kita hanya menuntut (ego yg berbicara)
Jika melihat dr sudut pandang yg beda (mencoba netral) kmu akn tau salahnya dmn, jg bakal tau harus bagaimana
>> Blm bisa... Masih capek untuk mengerti...

Pikirkan ornk laen
>> Lelah untuk ngerti.
Pengen dimengerti
Kapan giliran aku????

Mungkin d*** n ibu kmu bisa jadi alasan
>> Selalu begitu
Ibu?

Sayang itu ga pernah menuntut ia hanya memberi
>> Wahhh....bukan dia alesannya
Aku ga deket sama ibu...

Maksudnya alasan utk bertahan cien
>> Bukan dia alasan utk berthan
Ga sekuat itu dihatiku posisinya

Meski ga deket, jasa" beliau bisa jd pertimbangan
>> Ooo....
Dia ngedidik aku keras bgt...
Aku ama ortuku ama ade"ku ga ada yg deket
Tahu kadang aku dendam sama beliau

Aku individual. Ama tmn jg biasa
Knapa dendam
Tapi aku mencoba berdamai dgn keadaan...
>> Tahu...dulu tuh...ibu kyk gmn ya sama aku...kyk ga suka...
Ga sukanya
Mbuh... Dia masih labil ketoe...wong semua juga bilang klo aku jauh lebih dewasa dibanding ibuku...
Pokoke dimusuhi dr kecil ampe kuliah
Trus ngekos...jauh dr rumah...ilang kali pelampiasannya...
Dulu dipaksa kawin...padahal aku blm pengen kawin...
Udah nurut...
Pokoke dendam gitu...tapi lama kelamaan...aku berpikir...ooo...yawes...
Eh skr malah aku yg dicari cari... Curhat apa pasti ke aku
Aku biasa aja. Tapi ya itu aku jadi membentengi diri...
Kyk siap2 klo diserang lagi...ga sesakit dulu...
Jd udah prepare gitu... Aneh kan?

C dendam
>> Hahhahahaaa...

Jgn ada dendam
>> Makanya sering aku bilang ke diriku...pengen ke psikiater

Semarah apa pun jgn ada dendam sedikitpun
Ya coba aja kesana
>> Atau pengen ada seseorang yg aku ceritain semua dr A-Z...ttg aku...
Terus nerima aku...belain aku...ada untuk aku... Nerima aku apa adanya...
Aku bisa tidur nyenyak senyenyaknya... Mencintaiku...
Udah ahh..nangis gue...
Aku blm nemu itu disuamiku...

Benar" down ga bisa terima
>> Kyk gue jalan sendiri...tersesat sendiri...

Tp ada hal yg bikin aku sadar. Nyari solusi sendiri
>> Apa?

Aku ga boleh lemah, meskipun aku ga bisa bahagia tp setidaknya bisa berguna bagi ornk lain, bisa membuat ornk lain tersenyum itu yg bkn aku bangkit
Diajak ke panti cacat ganda
Mreka yg ga sempurna, yg hidupnya ga lama masih bisa ceria, tersenyum utk ornk" yg datang memberi kesan baik n membuat mereka utk balik n balik lg
Trus aku yg udah dibuat sempurna ama Tuhan, apa yg bisa aku lakukan. Apakah hanya menuntut, menutup mata ama sekitarku, berlagak sok"an jadi yg terbaik. Menggalau, meratapi nasip
Dr situ aku mulai berpikir biarlah aku hidup utk mereka, ornk" itu yg membuat titik balik dlm hidupku
Aku menutup diri sptnya...
Blog itu jg salah satu cara pelampiasanku mencurahkan kegalauan
>> Mmbentengi diri dr semua yg aku ga mau denger...

Ya, kmu menutup diri karena takut terluka, takut tersingkir, takut terhianati n sgala macam ketakutan lainnya
>> Iya

Ingatlah di dunia ini tak ada yg sempurna
Ada yg datang n pergi
>> Tapi aku ga pernah menuntut pada tuhan...

Mungkin dulu C pernah kecewa ama seseornk dimana sudah memberikan harapan lebih, merangkai mimpi indah tp hanya sepihak Itu bagus
>> Aku kyk orang tenggelam dlm kegelapan...lagi nyari2 terang...
Pengen ada yg menggapaiku...pengen ada yg ngangkat aku...

Terang itu ada dlm diri kmu cinca, hati kmu
>> My superhero...

Dlm hati Tuhan bersemayam, tutuplah mata n menyatulah dgn hati
>> Yg bisa kuserahakan hidupku...
Aku sudah mulai lelah...

Bicara denganNya n kmu akn lbh tenang
>> Opo iki...malah nangis...

Yg bisa mengangkat kmu, yg bisa ngertiin kmu ya diri kmu sendiri
Coba lihat ke cermin, ornk yg kmu lihatlah yg bisa menolongmu bkn yg lain
>> Ga mau... Aku lelah... Aku ga mau... Aku

Itu tandanya kmu bkn superhero
>> Belum mau....klo aku juga yg bisa nolong diriku sendiri

Kmu hanya pecundang
Belum mau nyadarin hati
ga bisa terima kenyataan,
Sampai kapan
>> Ga bisa terima kenyataan???

Apakah kmu mau lbh lama menderita atau mulai bangkit itu keputusan yg harus kmu buat
>> Iya
Kurang gmn lagi...aku menghadapi kenyataan
Banyak kenyataan yg nempa aku...

Blm bisa terima kenyataan klo diluar sana banyak ornk jahat, lbh memilih membangun benteng tinggi" tp setelah di dalam kmu malah berteriak"
Menacari seseorang utk membebaskanmu
>> Iyaaa...

Tempaan itu yg bikin kmu bersinar cinca
>> Iya bener..nyari seseorang utuk membebaskanku
Huweeeeeeeeeeeee....

Pernah denger/baca cerita sebuah gelas cantik
Huhuhuhuhuhuhuhu.....
Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Nangis ku ga bisa kenceng lagi...nangis dlm diam...lebih sakit rasanua

Sebelum menjadi gelas akan melewati banyak proses
Coba baca di bloggku ada ceritanya
Klo ga kepompong yg berubah jadi kupu"
Ketika mau jadi kupu" dia ga perlu bantuan siapapun, ketika dibantu malah akn jadi kupu" cacat
>> Skr ngeliat P yg bisa bangkit dr masa kelam...

Denger cerita kisah hidupnya jd kagum...
Apakah hanya kagum saja ga mau ikuti jejaknya
Jadi apa ya...
>> Malah pengen belajar mabuk...

Aku udah bangkit, mas P jug sudah lalu kapan giliran kmu
>> Malah pengen lupa diri...
Pengen ngilang sesaat...

Mabuk ga akn nyelesein masalah cien
>> Tahuuu...
Tapi bisa ilang sesaat itu
Blm pernah...

Ngilanglah di tempat yg bisa buatmu damai
>> Setiap mau ilang...pasti inget

Jgn malah ngerusak diri
>> Makane..pengen mabuk...pusing..sakit kepala...ada yg jaga...

Pergilah ke rmh Tuhan
Yakin akan ada yg jaga
>> Mabuk didepanmulah..

Ga bakalan aku mau jaga
>> Apa didepannya P...
Malah dimarahin gue...

Tapi kemaren dia bilang mabuk kepolen...aku marah...
Ga akn marahi jg ga akn menggupris
>> Tuh...dia boleh...
Knp aku engga
Curaaangggg diaaa...
Dia curangggg
>> Bukan curang tp dia peduli
Enggaaa
Dia ga peduli
Buktinya dia bisa mabuk

Dia ngelarang kmu karena dia tau rasanya, ga ingin kmu ngerasain sakitnya jg
>> Curaaaanggg....

Curangnya gmn
>> Klo ga gitu aku ga tahu rasanya

Aku bisa aja to bilang kmu curang
Jika kmu udah nyentuh mnm an itu sama saja kmu udah membuka dirimu utk setan merasuk ke tubuhmu
>> Biaaaaarrrrr
Aku kan bilang aku iblis betina

Ya tersar klo itu keputusanmu
>> Setelah nulis gitu...knp malah sakit dada ini

Emang kmu yg ga mau beranjak
>> Kirain bakal ngerasa hepi...ngerasa lega
Tapi malah sesek...
Mau ada yg ngerangkul, menarik, menggendong skalipun ga ada guna kmu bakal balik lg di tempat yg sama

Itu tandanya ada penolakan dr diri kmu
Cobalah dengarkan suara hati
>> Itu dia...masih ada yg nolak...
2 minggu ini ga bisa tidur...

Kmu harus bisa yakinkan dirimu sdiri
Jk ingi ornk lain melihatmu, menolongmu kmu harus buat lubang dlm benteng pertahananmu agar ornk lain bisa mendengar suaramu, tau jika di dlm ada ornk
Hancurkan sendiri tembok yg kmu buat
>> Malah rapuh to...
Sakit itu biasa dr sana kmu bisa belajar, bisa kuat, n tau

Enggak rapuh
>> Tembok kekuatanku dihancurin...

Kmu punya Tuhan yg selalu ada menjagamu, menopangmu ketika goyah, mengangkatmu ketika kau terjelembab
>> Aku malu....
Malu....sama kamu...

Satu ornk menyakitimu, tangan tuhan akn bekerja melalui ornk lain yg akn menguatkanmu
>> Ternyata aku begini tho...

Knapa mesti malu
>> Makane aku ga punya temen sohib yg akrab bgt...

Utk menggantungkan bintang dilangit kita butuh bantuan ornk lain
Emang aku punya

Kekecewaan yang berturut-turut terlebih ketika tidak ada seorangpun yang berada di samping ataupun seseorang yang mengerti tentang hati ini yang menjerit, itu sangatlah tidak enak. Dan perlahan akan membuat benteng pertahanan pada dirinya agar tak terluka, kalaupun terluka juga sudah bisa mengantisipasi dan tidak kaget tentang sakit yang akan di derita. Tak ada yang bisa menoling selain diri kita sendiri dan Tuhan yang setia berada di sisi kita, selamanya. Untuk segala cinta kamu harus kuat, berjuanglah untuk mendobrak, membiasakan dan memberikan lebih banyak dari yang diterima karena kamu akan lebih bisa merasakan keindahan yang datang. Kamu adalah orang-orang pilihan Tuhan. Yang Tuhan bentuk dengan misi khusus yang memiliki 'hati' yang besar.

:: obrolan lama yang baru tersentuh.


★Ell