2/20/2021

Abu-abu

Dulu sering aku berucap "mau jadi orang jahat aja, sudah bosan jadi baik", mungkin untuk beberapa orang akan ingat ucapan itu karena saking bosannya 'dimanfaatkan' namun kini mulai ku pertanyakan sepenggal kalimat tersebut, bahkan terpatahkan dengan pertanyaan "apakah aku ini masuk di golongan orang baik, atau malah sebaliknya...???! Baik donk ya tapi ga tau kan seperti apa sebenarnya karena yang menilai ya orang lain.

Ada pendapat yang mengatakan jika orang baik banyak yang ga suka dan ingin menjatuhkan, di sisi lain pernah juga mendengar jika orang jahat itu banyak musuhmya. Pernah dengar kan ya hal semacam itu dan akhir-akhir ini itulah yang ku cari dari dalam diriku, aku berada di pihak mana.....???! Mengapa aku bilang begitu karena aku sadar banyak orang yang ga suka, entah sebutannya orang yang ga suka atau musuh yang pasti aku pribadi ga pernah menganggap punya musuh. Bahkan aku ga pernah urus mereka meskipun tau. Mencoba nutup otak dan mata hati aja deh ya.

"Benarkah itu..." Yup, 100% benar dan bisa di percaya. Bahkan ada di antara mereka yang menginginkan aku terpuruk sejadi-jadinya.
"Wow, sampai seperti itu kah...?!" Yup. Ada yang menginginkanku sekarat pun ada.
"Mereka, berati ga cuma satu...???" Yup. Entah berapa yang pasti 3 pun lebih. Dan mereka membenci dengan cara 'kotor'.
"Kamu gapapa..." Awalnya shock tapi mau gimana lagi, semakin kesini ya mikirnya terima aja lah, memang jalannya seperti ini kan mau diapain lagi. Mau usaha gimanapun susah, karena mereka tak mudah di lawan. Hanya butuh orang pemberani, tulus, dan nekat yang bisa menolong untuk bebas tapi ya sudah lah ya super hero hanya ada di komik kan ya.
"Kamu ga sakit...???!" Apa perlu di pertanyakan lagi, jelas. Bahkan ini lebih parah banget karena secara ga langsung imbasnya bukan hanya pada diriku sendiri tapi pada orang di sekitarku juga. Mereka menyerang mental dan menutup akses untuk bergerak agar aku ga bisa berkutik, menginginkanku mengibarkan bendera putih dengan suka rela dan itu ga akan pernah terjadi sampai matipun ga akan sudi.
"Kenapa ga di lawan....???" Cukup. Aku tak mau kelewatan nantinya jadi si pahit lidah. Tanpa di sadari mereka sudah menderita dengan caranya sendiri, bahkan ada yang kejang (mati susah hidup menderita tergolek seperti mayat hidup) itu karena ulah mereka sendiri.
"Darimana bisa tau....???" Ya tau aja. Dan ini benar bukan asal fitnah ataupun nuduh. Ini nyata.
"Kenapa ga di ingatkan, atau di tegur saja siapa tau sadar..." Hahahaha...., orang yang pikirannya di butakan oleh dendam apakah bisa di ingatkan, apahak bisa sadar..... Ini bukan cerita sinetron ya. Dan aku pun sudah tak mau berurusan dengan mereka, terserah mereka mau ngapain. Tunggu saja (menunggu bulan saja seh) menjadi titik balik mereka menuai apa yang mereka perbuat bahkan sampai ke akar serabut pun akan di dapatkannya. Maaf ini bukan doa, menghakimi ataupun umpatan tapi ini benar kok aku lihat tubuh tinggal tulang berbalut kulit, ada yang terkapar di pembaringan lemah, ada yang menderita sakit berat, dan ada juga yang mentalnya kena, hidupnya ga tenang.
"Tau dari mana seh, serem gitu..." .......(senyum) segala hal tak selalu bisa di jabarkan oleh nalar dan kalaupun aku cerita belum tentu bisa di pahami, padahal ini ga ngadi ngadi. Itu yang aku lihat.


Makanya bila di tanya aku orang seperti apa, aku tak tau. Kalaupun ada yang bilang "kamu orang baik" ya memang dasarnya semua manusia adalah orang baik itu harga mati tak bisa di bantah orang lain akan memberi label seperti apa yang dilihat dan dengar. Yang bisa membuktikan orang itu baik atau tidak adalah ketika ajal menjemput, ketika mendekati hembusan nafas terakhirlah yang bisa membuktikan kualitas seseorang. Dan lihatlah jasadnya untuk terakhir, bila jeli akan terlihat kok perbedaannya bagaimana dulunya beliau menjalani hidup, mungkin untuk orang tua jaman dulu bisa membedakannya. Yang baik belum tentu baik, dan yang jahat tidak selalu jahat. Baik buruknya orang tidak bisa dilihat oleh mata ataupun dari label orang lai  karena baik itu ada di dalam hati bukan yang terlihat. Hmmmmm, udah lah ya obrolan tentang ini jangan di perpanjang masih malas menerima 'sinyal' yang melelahkan dan menguras banyak energi.(19/02/21)