10/23/2018

Zombi


Mengerikan, melihat di kaca ketika habis cuci muka mata sudah kaya korban pemukulan. Tidak hanya di bagian bawah yang hitam seperti mata panda tapi sudah seperti memakai topeng kura-kura ninja. Hitam legam dan bergaris.

Beberapa bulan belakangan ini aku memang kesulitan mengatur jadwal tidur. Bila beruntung bisa tidur cepat tapi hanya 1-2 jam terbagun dan ga bisa tidur sampai pagi. Seringnya baru merasakan yang benar-benar ngantuk setelah subuh, baru bisa terpejam tidur alakadarnya dan jam 6, mentok jam 7lah (itupun jarang) sudah bangun. Karena inilah kebiasaan nonton drakor muncul, sekedar untuk penghiburan dikala tidak bisa tidur malam. Aku tau bermain hp diwaktu menjelang tidur tidak di anjutkan tapi hp aku matiin pun juga tetap tidak bisa tidur, hanya gulang-guling dan berpindah posisi sampai pindah arahpun tetap saja tidak bisa tidur.

Mungkin pikiran? Siapa orang yang ga berpikir namun aku ga begitu berpikir, bahkan membebaskan pikiranku agar bisa tenang tapi tetap saja tidak berhasil. Sampai kepala sudah pusing dan mata sakit pun tetap tidak ada komromi untuk tidur sesaat. Susah tidur, kalaupun bisa tidur pikiran berkeliaran kemana-mana. Sepertinya aku lupa bagaimana rasanya tidur berkualitas, sampai ada pikiran untuk konsumai obat tidur tapi untung saja aku ga bisa nelan obat dan ga biasa minum obat makanya pikiran semacam itu hanya numpang lewat saja.

Tidur berkualitas, mengistirahatkan pikiran sesaat. Harus belajar dari awal bagaimana caranya tidur nyaman dan berkualitas. Bukan seberapa lama bisa tidur namun aku hanya ingin mendapatkan tidur berkualitas, sejam pun sudah cukup asal berkualitas. (22/10/18)