5/13/2018

Koleksi untuk Hobby


Ini foto aku ambil ketika main ke rumah simbah. satu lemari kaca penuh dengan deretan tas. Dalam pikiran "Tas segini banyaknya bagaimana makainya, apa ga sayang jika uang dihambur-hamburkan untuk membeli tas dan hanya dipajang di lemari doank"
Aku menduganya itu tas milik istri kakak sepupuku, tidak mungkin kalau bu dhe beli tas sebanyak itu, padahal ia sekarang tinggal di luar Jawa. Ya mungkin di rumahnya sana sudah tidak muat makanya sebagian dipulangkan dan di taruh saja di lemari kaca. Padahal tas yang hanya di diamkan, ga dipakai malah bisa rusak dan lapuk karena lembab. Entah itu tas sesekali di bersihin apa di angin-anginin simbah atau tidak.
Mungkin kakak iparku yang satu ini koleksi tas kali ya, jadi tasnya begitu banyaknya. Kalau sudah hobby memang susah ya direm. Kakak iparku ini mah cewek banget deh pokoknya dan penampilannya ga boleh ada yang menyaingi.
Tiba-tiba terpikir, mungkin ga ya beli tas sebanyak itu daaan.... #dor segala bayangan hilang karena ga pernah terbersit untuk mengkoleksi sesuatu. Novel pun sudah lama ga pernah beli. soalnya bingung tempatnya dan belum bisa merawat dengan benar makanya berhenti dengan tiba-tiba.
Sewajarnya sajalah, sesuai kemampuan. Ga perlu selalu melihat ke atas, ga perlu memaksakan untuk punya jika memang tidak membutuhkan, sesekali saja melihat ke atas alangkah baiknya jika di imbangi dengan melihat ke bawah agar ga tersandung batu dan tak terjerumus ke lubang dari jalan yang ga rata.
Dan memang benar itu tas milik kakak iparku yang sudah ga kepake dan diberikan bu dhe, itu hanya sebagian sebagiannya lagi pemoerian tante. (13/05/18)