3/04/2017

Malam Minggu

"Yo, ini malem minggu yo..."
"iya ini malam minggu,"
"Trus kamu ga ngapeel kaya yang lain"
"Halah...., kamu mau kaya mereka. Memangnya ada apa dengan malam minggu, kan sama saja dengan malam-malam lainnya"
"Ya kan katanya malam minggu malam panjang, trus banyak yang jalan-jalan gitu"
"Enakan di rumah ngopi sambil makan singkong rebus, jooos tenan"
"Enak itu yo".
"Mauuuuu...."

Ya begitulah kami.
Seperti tadi balik dari Sampokong mampir dulu di toko buku, niatnya beli penggaris cetak tapi yang dicari ga ada malah beli aneka macam rupa barang yang sebenarnya butuh dan enggak. Tapi mungkin kedepannya diperlukan, seperti biasanya juga gitu yang dibeli ga penting tapi suatu saat dibutuhkan.

Lanjut....

Di perjalan pulang jalan menuju pusat kota rame pol-poool'an. Ga kaget seh sebenarnya jika malam minggu memang ritualnya begitu sebagian orang akan refresing ke pusat kota. Di pinggir jalan sudah banyak orang nongkrong, ini juga biasa mereka pada janjian ngumpul (kebanyakan anak muda n gank motor) nah saat melihat ada beberapa orang yang lagi ngobrol ceria di pinggir jalan, lalu aku nyeletuk "Yo ini malam minggu" trus tersenyim sendiri. Tanya sendiri dan dijawab sendiri. "Tapi kita ga usah keluar ya, di rumah saja dengerin radio sambil ngobrol-ngobrol di teras, tapi sebelumnya buat kopi dulu sama cekilan. "Aku mau jagung rebus, telo bakar ya..."

Entahlah aku ga begitu suka berada di keramaian malah kepala pusing dan bingung sendiri, begitu banyak suara yang terdengar. Memilih tinggal di rumah, entah berapa lama tak masalah dan kalaupun keluar ya untuk menyapa alam bukan ke tempat keramaian yang sering aku ibaratkan ke kotak. Aku betah berada di rumah, dari dulupun begitu. Kalau ada perlu baru keluar, jangankan main ke mana gitu, main ke tetangga sebelah aja kagak pernah. Hehehehe....

Berasa nyaman saja berada di rumah, ya walaupun hanya tiduran, nonton tv atau cuma pencet-pencet hp sepertinya ga ada bosannya. Sampai jika ditanya jalan ga ngerti, ditanya tentang tempat nongkrong ga tau, ditanya reverensi makan blas ga mudeng, ada keramaian di luar juga ga minat dan ga ambil pusing :D

Kuper banget yah..., tapi kalau udah bolang, jangan di tanya blasuk kemana pun wokeeh yang penting jangan ke 'kotak' bangunan seperti mall dan semacamnya ke alam aja ya. (04/03/17)