1/28/2017

Menjadi Abu-abu

Ketika memiliki ide, gagasan, mimpi ataupun ketika kita siap dan yakin dengan apa yang akan dikerjakan lalu ketika kita bercerita kepada seseorang dengan harapan apa yang akan kita lakukan atau kerjakan akan mendapat respon positif dan mendapat dukungan penuh untuk mewujudkannya itu sangatlah menyenangkan bahkan bisa menambah semangat untuk segera beranjak, berproses. Namun akan terasa sakit bila cerita dari ide yang ingin dikerjakan hanya mendapat tanggapan apa lagi jika tanggapan itu malah terlihat menjatuhkan dengan alasan ini dan itu.

Lalu bagaimana bisa berkembang.... Bagaimana bisa mencapai mimpi tidak ada sedikitpun motifasi yang hadir untuk lebih meyakinkan sebagai pemacu semangat agar segera berproses.

Proses itu tak serta merta langsung mendapat hasil nyata. Setahap demi setahap yang harus dilalui agar bisa belajar dan lebih mendalam tau hal-hal yang harus dibenahi dan dipoles sebelum terlihat hasilnya.

Ya, memang benar sudah banyak yang memulai sebelum kita tapi lihatlah banyak juga yang melakukan hal yang sama dan berhasil. Dan terlebih keadaan dan perekonomian sekarang lagi tak bersahabat dengan hal-hal yang baru tapi apa salahnya untuk berusaha. Berjuang bukanlah hal yang buruk. Lalu mengapa harus menyerah sebelum memulai,  bukankah yang benar pantang menyerah sampai akhir...

Memulai usaha bukan hanya milik mereka yang memiliki modal besar, bukan hanya milik orang kaya, tapi usaha itu boleh dilakukan siapa saja yang mau bekerja keras, punya tekat kuat, keyakinan dan pantang menyerah.

Meman tidak mudah dan jauh lebih sulit bagi mereka yang hanya modal paspasan, terlebih modal minim. Namun banyak juga orang-orang diluar sana yang sudah membuktikan bahwa ia sukses dari modal kecil bahkan beberapa ada yang hanya bermodalkan tekat dan kemauan, dan mereka bisa sukses. Sukses itu milik siapa saja.

Lihat di sekitar kita, ada berapa banyak warung yang menjual barang yang sama dan semuanya laku kan... Jadi apa salahnya bila ingin merealisasikan ide-ide untuk usaha..., yang terpenting melakukan dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah. Aku yakin, percaya dan ada keinginan besar untuk berjalan tapi mengapa dengan seketika dibanting bukannya di dukung....??? Apakah aku tak punya hak untuk itu....

Bukankah ide itu seharusnya di realisasikan selama itu tidak mengganggu dan merugikan orang lain. Seharusnya kan di dukung, dipacu agar terus semangat dan lebih diyakinkan bahwa aku bisa, bukan malah sebaliknya.

Entahlah... Ini membuatku sakit, rasanya nyesek saat mendengarnya. Aku hanya ingin berbagi dan cerita bukan malah mematahkan semangat. Tolong kali ini jangan matikan semangat, harapan, impian, dan cita-cita. Aku ingin berjuang untuk kebahagiaan mereka, itu saja.
Jangan ceritakan hal-hal yang meruntuhkan semangatku, namun pacu dan cambuklah agar terus ingat untuk mewujudkan mimpi itu.

Dukung aku, sertai aku, dan biarkan aku berkarya seperti yang aku inginkan. karena aku ingin wujudkan mimpiku untuk mereka. itu saja pintaku. (28/01/17)

::
Mimpiku adalah untuk mereka semua. Sebuah senyum bahagia dan kehangatan dari yang mereka butuhkan (keluarga).