1/07/2017

Melompat dari zona nyaman...

Apakah kamu yakin apa bahwa sekarang kamu berada di zona nyaman..., apakah itu sepenuhnya sebuah kenyamanan..., percaya ini benar zona nyamanmu...., Yakin kah kamu....???!

Sejatinya apa sebenarnya yang dimaksud dengan zona nyaman. Apa yang dinilai bisa dirasakan nyaman oleh kita..., lalu bagaimana mengukur kenyamanan itu sendiri sehingga dikategorikan seseorang itu ada di zona nyamannya ataukah tidak.
Apakah dengan coba menikmati hingga bisa melaluinya sampai waktu yang tak bisa terbatas itu bisa dikategorikan nyaman, atau masih ada unsur-unsur lain yang berperan di dalamnya.

Hmmmm... Jangan mengatakan berada di zona nyaman bila hati masih belum iklas menjalani, masih melihat waktu sebagai sekat, jangan memberi harga atas apa yang dikerjakan. Zona nyaman itu memberi lebih dari sekedar apa yang kamu suka hingga menjalaninya dengan sepenuh hati (iklas), tanpa mempersoalkan apa yang disuka.

Zona nyaman itu seperti kekasih, yang memberikan keleluasaan, kehangatan dan rasa memiliki yang kuat. Lalu apakah kamu sudah seperti itu....???!
.
.
.

Berpikir...
.
.
.
Aku rasa sepenuhnya belum seperti itu. Selama ini menganggap apa yang aku jalani sebuah konsekuensi dari timbal balik, sebuah kewajiban untuk mendapatkan apa yang aku inginkan untuk tuntutan yang mau tidak mau harus aku penuhi.
Ternyata selama ini yang aku anggap zona nyaman bukanlah yang sebenarnya, ini adalah suatu tempat untuk mengadakan. Hanya sebuah alat dari timbal balik saja.

Ternyata aku masih harus terus berjuang, ini adalah arena pertempuran yang tak terlihat dan aku tak boleh menyerah begitu saja, harus berjuang hingga titik penghabisan. Aku yang harus menjadi orang yang terakhir menikmati udara bebas dari tempat pengap ini. Abaikan sekitar, namun fokus pada pencapaian di titik pusat yang sudah aku buat sendiri. (06/01/17)



☆ el