12/26/2016

Untuk Ketenangan Hati

Mungkin saja aku bisa memaksakan agar semua berjalan seperti yang aku mau, namun bukannya di dalam setiap sekenario yang aku buat itu ikut andil orang lain di dalamnya lantas apakah bisa aku merubah sekenario orang lain agar sekenario yang aku punya bisa benar-benar berjalan seperti yang aku mau.

"Tidak". Ya tentu saja tidak. Bisa jadi apa yang terjadi padaku seperti yang aku mau, namun tidak untuk orang lain. Maka sekenario yang aku punya pun mental tidak akan bisa sama persis seperti inginku. Tidak akan bisa aku membuat jalan hidup orang lain agar sekenarioku berjalan sempurna.

Sebaiknya jalani, jangan memaksakan sekenario yang aku buat agar terjadi seperti yang aku mau karena itu hanya akan menyiksa dirisendiri. Akan terjadi perang di dalam hati kita. Lebih tepat jika aku pasrahkan hidup ini kepada Tuhan yang lebih mampu untuk membuat sekenario di dalam hidupku. Dan tentunya apa yang sudah digariskan akan jauh lebih indah, lebih sempurna untuk dijalani. Kebaikan akan selalu menyertai disetiap langkahku. Pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya. (25/12/16)



☆ el