10/24/2016

Gejolak Jiwa

Mengapa ya setiap hal yang menjadi pikiranku (berpikir keras) tubuh bisa menjadi demam dan sakit. Selalu saja begini, padahal aku termasuk orang yang pemikir walaupun dari luar terlihat cuek dan sembrono.

Apa pungkin karena otak terlalu keras bekerja hingga menyebabkan kelelahan sehingga berpengaruh dengan kesehatan. Terlebih daya tahan tubuh yang tidak begitu bagus sehingga mudah sekali terserang.

"kamu kurang piknik kali..."
Ya, bisa jadi seperti itu. Walaupun itu terlihat klise namun saat ini aku haus, haus dengan ketenangan batin dan jiwaku.

"Terlalu over dalam berpikir itu tidaklah bagus. Bagaimanapun harus juga menjaga tubuhmu. Biarkan semua berjalan seperti yang seharuanya, walaupun sesekali melawan arus ataupun melaju dengan cepat di aliran yang deras namun sebaiknya pikirkan juga tubuhmu.
Tak semuanya bisa kamu lakukan sendiri, tak semua hal harus dipikirkan. Kamu harus bisa memilah mana yang harus di prioritaskan, mana yang bisa ditunda dan mana yang tidak penting dan harus di cancel. Ingatlah porsimu sudah ada sendiri dan selebihnya biarkan Tuhan yang akan menyempurnakan, jangan semua kamu ambil karena hasilnya tidak akanlah baik, tidak indah dan tidak seperti yang seharusnya."
Iya. Seharusnya begitu. Tau porsi dan tidak melebihi apa yang seharusnya karena hidupku bukanlah sepenuhnya milikku. (23/10/16)



☆ el