7/04/2016

Ingin Mudik

Perasaan yang timbul namun tak bisa aku pahami, sebuah rasa untuk berkumpul anak dan cucu di hari lebaran sangatlah di inginkan. Sebagai orang tua ingin di jenguk sekedar berkumpul mengingat masa-masa kecil dan melihat perkembangan mereka yang kini sudah menjadi orang tua bahkan sudah memiliki cucu.

Sebelum puasa yang biasanya anak-anak pada berkumpul menjenguk pusaran orang tua, namun di tahun ini tidak semua anak datang. Ya aku tau bagaimana kondisi mereka, dan aku tak marah ataupun mempertanyakan ketidak hadirannya. Aku ingin melihat mereka, merindukan kedatangannya di pusaran.

Rasa kangen untuk bisa bertemu, menyatu dan berinteraksi dengan mereka, namun mengapa tidak datang apakah sudah melupakan tradisi atau ada sebab lain.... Dan di hari lebaran nanti aku ingin anak, menantu, cucu serta cicit bisa datang.

Apakah di hari lebaran nanti bisa melihat mereka.....???

Mendengar perbincangan salah seorang anakku yang belum pasti bisa datang itu membuatku sedih, aku ingin mereka datang, melihat anak-anakku kumpul, menjengukku itu saja. (04/07/16)


★Ell