6/28/2016

Rasa yang Menguatkan

Sebuah hubungan (rasa) bukan tentang kesamaan, bukan pula untuk menyamakan, ataupun disamakan melainkan menyatukan. Menyatuan yang ada di antara aku dan kamu agar bisa selaras berjalan beriringan dalam satu tujuan pasti yaitu masa depan.

Ketika awal menjalin hubungan akan tercipta rasa toleran yag begitu besar, kita bisa merendahkan ego yang ada di dasar yang terdalam dan menomor satukan pasangan, namun seiring berjalannya waktu perlahan ego itupun akan naik ke permukaan bila tidak terikat kuat di dasarnya, dan tentunya bila itu terjadi maka akan mulai ada tuntutan, ketidak percayaan, lebih parahnya akan timbul pemaksaan agar menjadi sama.

Lalu dimana letak tujuan awal yang sudah di bangun dan melatar belakangi kebersamaan yang di rajut di awal...???!
Hmmmm..., sepertinya hal ini sepertinya antara toleransi (tenggang rasa) dan ego seperti dua kutub yang saling berhubungan. Jika di awal toleransi yang ada di atas sementara ego berada di dasar maka ketika ego mulai beranjak naik maka toleransi akan merosot ke bawah dan ketika itu terjadi maka perbedaan akan semakin terlihat nyata yang akan menimbulkan kesalah pahaman dan perselisihan.

Tak mudah untuk menjaga ego agar terus berada di bawah, karena suatu ketika ego itu akan berontak lalu mendesak naik, namun begitu kita bisa memenjarakan ego agar terus berada di tempatnya hingga berkarat dan tak ada daya untuk naik ke permukaan dengan tetap menjaga keselarasan, mengukuhkan tujuan yang sudah di bangun sejak awal dengan pondasi yang kuat dari cinta kasih yang tulus untuk rasa yang tak tergoyahkan yaitu keinginan saling memiliki yang begitu besar.

Berbagi dalam segala keadaan, mengerti dan mengenali dirinya seuruhnya namun bukan untuk merubahnya agar seperti dirikumelainkan mencari celah untuk yang ada di dirinya dan diriku bisa berkolaborasi dengan apik hingga menjadi melodi yang merdu mengiringi perjalanan kita selamanya. Kita adalah dua irama berbeda yang menyatu dan tujuan adalah lagu yang kita mainkan jadi bila semua berjalan sesuai tempatnya, menguasai lagu yang akan di mainkan maka ga ada lagi kesumbangan, ya ada saatnya lah sesekali terdengar sumbang namun bila cepat menyadari dan mencoba kembali ke nada untuk melanjutkan melody yang terus berjalan. (28/06/16)



★Ell