6/28/2016

Bila sudah Tahu Kewajiban Mengapa Ada Tuntutan

Dari awal sudah di tegaskan, sudah di jelaskan tentang peraturan dan tanggung jawab yang harus di jalankan dan 'SETUJU'' lalu semuanya berjalan seperti yang seharusnya. Kewajiban dari setiap tugas pun di jalankan, dan seiring berjalannya waktu perlahan ada beberapa yang berubah, dari peraturan yag di rombak, di hilangkan serta di tambah namun ada satu yang tak berubah adalah kewajiban yang mendasar yang dari awal sudah di tetapkan sampai sekarang masih sama, tak ada perubahan baik itu pengurangan maupun pergeseran. Masih sama seperti di awal, ya yang satu ini tak lekang oleh waktu dan tak goyah oleh perubahan yang selama ini ada di sekelilingnya.

Seiring perubahan, perlahan sang objek pun mengalami pergeseran. Sudah tau peraturan yang di sebutkan dari awal dan tau bila itu paten, namun bersama perubahan perlahan dia ingin mencoba merubahnya, dengan alasan 'siapa tau di wujudkan' mulailah memupuk harapan, mencoba dengan mengerahkan keberanian dan membuang harga dirinya yang begitu tinggi dengan satu asa yang dimilikinya, ya walaupun sebenarnya kemungkinan untuk bisa terwujud itu hanya seper nol nol nol koma 1 persen. Hmmmm....

Perubahan yang terjadi seiring berjalannya waktu membuatnya melupakan prinsip dari kewajiban yang harus di jalankan. Memang tidak ada salahnya mencoba namun ke egoisanlah yang mulai tumbuh di dalam otaknya. Tidak hanya tentang perubahan, tentang tanggung jawab melainkan juga tentang ke egoisan.

Bila sudah tau dari awal dimana tanggung jawab serta kewajibannya itu berada lantas kenapa lagi mempertanyakan keadailan. Ya mungkin memang ga adil untuknya namun ingatkah perjanjian di awal, bukaakah sudah di jelaskan dengan sejelas-jelasnya dan meminta persetujuan secara langsung kepada yang bersangkutan lantas kenapa sekarang harus protes, mengapa mempertanyakan ketidak adilan itu.

Bila peraturannya begini lantas kenapa juga harus mengusahakan harus begitu...???! Jika mempertanyakan hak karena merasa iri dengan yang lain, dan jika hak itu di penuhi taukah bila disana, di belakang yang tak terlihat ada hak yang sama. Apakah kamu juga memperjuangkan hak mereka....atau hanya menuntut hak untuk dirimu saja.....????!
Sebuah pemahaman yang sulit, cobalah pahami dan artikan untuk memperjelas dari sebuah perubahan dari sebuah kewajiban yang mendasar haruslah melihat lebih jauh, jangan hanya melihat sepanjang mata bisa menjangkaunya. (28/06/16)



★Ell