2/02/2015

Apa Arti Cinta

Kadang terlintas di pikiran, bila memang dia sangat mencintai istrinya seperti yang sering diperlihatkan lewat foto ataupun setatus yang dibuat di jejaring sosial ataupun sisial media lalu mengapa masih bisa berkata sayang dan cinta kepada perempuan lain... Apakah benar itu cinta ? Lalu cinta seperti apa yang sedang di perankannya.... 

Setiap foto yang di unggah ke sosial media selalu memperlihatkan kemesraan, seakan memuja dan menjadi pria yang beruntung sudah memiliki istri seperti dia itu jelas terlihat dari sikap dan kata-kata yang tersusun manis. Namun apakah kehidupan mereka sesungguhnya juga seperti itu.

"Cinta akan datang lalu pergi dan akan digantikan dengan cinta yang lain"
Sepenggal kalimat yang beberapa tahun lalu pernah aku baca dalam sebuah novel karya anak negeri yang hingga kini aku masih ku ingat benar.

Apakah benar seperti itu? Cinta yang pada awalnya manis dengan sejuta janji dan keyakinan perlahan seiring berjalannya waktu akan ikut terkikis dengan sendirinya. Lantas apa sebenarnya yang cinta cari...? Apakah benar ada penyesalan setelah memutuskan pilihan itu. Lantas penyesalan seperti apa yang datangnya setelah bertahun-tahun mereka lewati bersama, bukankah cinta yang mereka ikrarkan adalah satu bentuk bukti keseriusan dan wujud dari satu pilihan yang tak bisa terelakkan karena setiap tindakan, setiap keputusan yang kita ambil secara tak langsung memiliki resiko dan tanggung jawabnya masing-masing.

Cinta....
Aku berkorban demi cinta, bertahan dengan mengatas namakan cinta dan dengan cinta pula kini beralih ke lain hati.
Roman picisan dari anak manusia yang selalu tunduk akan kedasyatan cinta.

Apa yang terlihat oleh mata setiap orang selalu tak sama, karena mereka hanya melihat yang terlihat. Meskipun mengenal tak jarang juga akan membutakan mata mereka dengan memilih melihat apa yang dilihatnya saja. Dan begitu juga sebaliknya sebagian orang ingin terlihat sempurna dan menonjol dimata orang lain sehingga membungkus rapat kesedihan dan hanya mempertontonkan yang bisa membuat mata terkagum-kagum, hingga banyak orang memuji, banyak juga yang iri dengan kehidupannya yang terlihat semperna.


P.S
tantangan dari seseorang