10/16/2018

Lagu dan duniaku


Ternyata sensasi, energi yang dirasakan begitu berbeda ketika mendengarkan musik langsung dan menggunakan earphone. Mungkin yang membedakan suara terfokus dan tidak perlu berbagi untuk mendengarkan suara-suara yang lain dengan ruang yang sama besarnya.

Aku lebih suka mendengarkan musik menggunakan aerphone dibanding mendengarkan langsung, karena dengan mendengarkan lewat aerohone otomatis aku juga menghalau suara yang lain bahkan yang tidak ingin aku dengar (kepekaan pendengaran yang lumayan tajam walaupun belum bisa memfokuskan pada apa yang didengar sedikit banyak membingungkan otakku dan membuatku berpikir). Yang pasti dengan cara beginilah aku bisa menenangkan otakku. Membujuknya untuk diam dan tenang sementara waktu.

Mendengarkan menggunakan aerphone tidak mengganggu kebebasan orang lain, tidak mengganggu yang lain dan orang lainpun tidak tau apa yang kita dengar. Terdengar egois yang tak ingin berbagi, namun walaupun ingin berbagi apakah orang lain mau menerimanya? Apakah selera musiknya sama senganku? Dan aku tak ingin memaksakan mereka untuk suka apa yang aku suka, memaksa untuk mereka mendengar padahal tak ingin mendengar. Itu saja. (15/10/18)