4/25/2016

Fokus

Ketika aku berangan-angan, ketika ada pengharapan dan menginginkan sesuatu untuk menjadi nyata maka aku harus mencoba untuk meraihnya. Yakinkan diri semua itu bisa berada di genggaman, bukan hanya sekedar imajinasi dari mimpi-mimpi yang perlahan akan menghilang namun mimpi itu bisa menjadi nyata ada di depan mata.

Apa yang aku inginkan itu sebuah pengharapan, mimpi yang membutuhkan perjuangan dan langkah serta ketelatenan dalam memulai. Jangan buyarkan mimpi namun kerjakan, belajarlah untuk konsisten, tidak mudah menyerah dan fokus pada satu hal yang ingin diraih. Belajar, dengan kerja keras suatu saat nanti akan mendapatkan hasil seperti apa yang aku harapkan, seperti yang ada di dalam imajinasiku.

Bisa, karena itu nyata dan memang mampu selama ada kemauan, semangat untuk bisa. Jangan memikirkan bagaimana hasilnya, namun dengan belajar akan mulai terlatih, sehingga tau dimana letak kekurangan dan bagian mana yang harus diperbaiki. Teruslah berusaha untuk maju, karena mimpi itu indah namun akan lebih indah bila mimpi-mimpi itu bisa dilihat dengan mata terbuka.

Jangan hawatirkan kedepannya nanti bagaimana, teruslah optimis untuk membunuh setitik pesimis yang kadang masih datang menggoda berusaha meruntuhkan semangat yang sudah terbina. Orang belajar itu dari ga bisa menjadi bisa, tentunya masih banyak kekurangan dan akan ada koreksi disana sini itu wajar namun Teruslah belajar dan perbaiki yang belum pas dan salah hingga menjadi seperti yang diharapkan.

Tuangkan imajinasimu di dalam karyamu, teruslah berlatih hingga terbiasa, teruslah berimajinasi dan bermimpi karena suatu saat nanti mimpi-mimpi itu akan dilihat oleh orang lain. Namun sebelum orang lain melihat belajarlah terus, tujuan utama berkarya bukan untuk dilihat atau mendapat pujian dari yang lain namun taklukkan sisi kebosanan yang ada dalam dirimu yakinkan pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa, ubah mimpi menjadi hobby dan jadikan hobby sebagai jembatan kesuksesan dimasa depanmu. Kamu bisa mewujudkan mimpimu, teruslah berimajinasi untuk di tuangkan di dalam karyamu karena keindahan akan bersinar secara instan.

Fokus pada satu dengan apa yang ingin diraih sebelum melompat ke hal yang lainnya lagi. Kepakkan sayap dan terbanglah tinggi, berikan pengharapan pada semua. Rengkuh mereka untuk maju. Jangan mudah menyerah, terus belajar, konsisten, fokus dan terus berkarya. Kamu bisa el. (25/04/16)



★Ell