1/06/2015

Usaha

Tadi kisaran jam 19.00 ketika aku selesai makan malam tiba-tiba dia menyapaku. Seorang teman yang belakangan ini rutin menjadi teman obrolan di bbm. Aku mengenalnya juga dari sosial media tanpa sengaja perkenalan singkat bisa menjalin sebuah komunikasi bahkan bisa dibilang aku juga banyak belajar dari dia. Seorang ayah dari putri yang sudah abg. Tak ada yang istimewa hanya obrolan singkat dan seringnya hanya membahas tentang asuransi. Dari sekedar tanya-tanya hingga sanggup menggoyahkan keinginanku untuk mencoba menjadi agen asuransi, buatku sekarang apa pun itu akan aku coba anggap sebagai ajang mengasah mental siapa tau ada yang tertarik tapi memang tak mudah menawarkan asuransi kepada teman-teman yang aku kenal. Ketika aku tanya "mulai dapat nasabah berapa lama" selama 3 bulan baru bisa mendapatkan nasabah. Dari beberapa teman yang aku tawari hampir semuanya sudah memiliki asuransi, terang saja mereka PNS tentunya tanpa dikomando juga sudah mendapat jaminan asuransi, meskipun begitu tak ada kata menyerah segala kelihaianku berkelit aku keluarkan dan sebenarnya sudah bisa mengunci otak dengan penawaran asuransi tapi gagal... ya gak apalah masih harus terus di coba namun sementara aku mau fokus mengumpulkan semangat untuk jualan sprei dan bedcover terlebih dahulu. Fokus pada satu usaha terlebih dahulu agar bisa jalan dan mendapat hasil nyata, jika dirasa sudah mulai maju baru bisa mengenbangkan sayap ke bidang yang lain.