11/16/2013

Sahabat...

Apa itu sahabat.....
Memangnya perlu ya punya sahabat...????

Sampai detik ini aku belum pernah tau apa yang perlunya punya sahabat. Walau punya banyak teman namun buatku itu hanya sekedar teman, tak ada yang lebih sampai lengket-ket. Segala yang aku rasakan, segala gundah dan senang mereka tak perlu tau, buatku teman ya teman. Semua orang yang aku kenal adalah sesosok yang istimewa, namun untuk dijadikan seorang sahabat sepertinya enggak dulu deh. Semuanya masuk golongan teman saja, dan untuk berteman aku tak memilih-milih asal sopan dan bisa menghargai aku itu sudah cukup. Aku tak suka mengumbar segala beban dan perasaan pada orang-orang itu. Aku lebih suka menyimpan semuanya sendiri, menyelesaikan segala persoalan semampu aku. Toh juga bila dihadapi dengan sabar lama-lama persoalan akan menemukan jawabnya.

Karena sebaik-baiknya teman suatu saat bila aku sedang sangat sangat dan sangat membutuhkan kehadiran ataupun sedikit waktu untuk satu momen mereka kadang tak bisa begitu juga sebaliknya. Selayaknya manusia mereka juga memiliki masalah dan kesibukan sendiri yang tentunya tak sama denganku untuk itu kita tak dapat selalu bersama setiap saat maupun waktu.

Belajar mandiri, menyelesaikan semuanya sendiri walau harus berpusing-pusing ria, bila terus dibantu dan di bimbing kapan gedenya..... (L)