4/10/2018

23:06

Ada begitu banyak hal yang sudah dilalui, baik itu menyenangkan ataupun tidak. Langkah sudah tak lagi terhitung banyaknya, semua itu menyisakan kenangan dari setiap keputusan yang sudah dijalankan.

Hidup yang penuh misteri. Tak jarang kita menganggap apa yang sudah menjadi keputusan bila tak mendapatkan hasil yang baik seperti yang dimau akan menganggap salah langkah. Tak jarang keputusan yang menurut kita tak berpihak bisa saja malah menjadi jembatan kesuksesan.

Dan kini aku meyakini bahwa keputusan yang kita ambil, kita jalankan akan ikut andil dalam mempersiapkan masa mendatang. Yang salah belum tentu salah, yang benar belum tentu baik buat kita. Seperti kita yang tersesat di hutan belantara, namun selama kita masih mampu mengenal tujuan dari yang dituju, meskipun tak tau arah untuk menuju kesana bila ada kemauan dan terus berjalan walaupun bila dilihat dari radar itu tersesat (keluar jalur), terlihat tak berguna malah condong pada pemborosan waktu tapi suatu saat nanti apa yang kita dapat/lihat selama perjalanan yang akan membantu, malah seperti kartu AS yang ada di tangan.

Terus berjalan menerobos ilalang dan semak belukar, hiraukan rasa berih dari sayatan duri di kulit, capeknya kaki, rasa lelah  ketika bertemu dengan jurang, bahkan harus melewati jembatan ayun yang sudah mulai lapuk tapi ingatlah, semua itu tanpa dirasa sudah mengajarkan keberanian, ketangkasan dan olah pikir. Meskipun berputar-putar tak menentu, bahkan bisa melenceng jauh dari posisi yang seharusnya namun yakinlah bila perjalanan itu akan menemukan tujuannya.

Hanya orang hebat yang mampu bertahan, tak kenal menyerah dan terus mengingat tujuan untuk mengusahakan pencapaian yang sebenarnya. (10/04/18)